Home  |   Berita  |   Profil  |   Peringkat  |   Bintang  |   Video  |   Galeri Foto  |   Kamus Tinju " Satria Di Dalam Dan Di Luar Ring "

=UNTUK MENDENGARKAN ATAU MENGUNDUH “MARS PERTINA” SILAKAN KLIK LOGO PERTINA DI LAMAN INI=          =SEGENAP PENGURUS PP PERTINA MENGUCAPKAN SELAMAT IDUL FITRI 1435 H, MOHON MAF LAHIR BATIN=     


SEGENAP INSAN PERTINA TURUT BERDUKA CITA ATAS BERPULANGNYA AYAHANDA RAIS ABBAS, W/H MALUKU UTARA



ORGANISASI








Follow us on :       









27-11-2012
Richard Engkeng:
Tinju Harus Menyerang

PP-PERTINA.COM – Promotor Richard Engkeng menyatakan rasa puas terhadap penyelenggaraan pertandingan tinju profesional perebutan sabuk Dan Kormar (Komandan Korps Marinir), yang berlangsung di Gedung Balai Prajurit, Jl Raya KKO, Cilandak, Jakarta Selatan, Minggu (25/11).


(Seleboxing Selengkapnya...)




3-1-2013
Kegiatan Pertina Sepanjang Tahun 2012

13-14 JANUARI: Kongres Pertina berlangsung di Twin Plaza, Slipi, Jakarta Barat, Jumat dan Sabtu, 13-14 Januari 2012, mengantar Reza Ali sebagai ketua umum untuk masa kerja 2012-2016. Selain Reza Ali, Johny Asadoma dan Big Solon juga ikut tetapi kalah.


(Opini Selengkapnya...)


 
Boy Pohan
Wasit/Hakim Pertina Termuda

8-5-2012

Oleh : diaz harahap

Tak perlu heran jika Boy Pohan begitu akrab dengan dunia tinju. Maklum, ia adalah putera dari Arif Pohan, pelatih tinju dan pemilik sasana di Padang, Sumatera Barat. Apalagi ibundanya, Mawarni Hutagalung, juga tercatat sebagai wasit/hakim nasonal sejak tahun 1980-an. Lalu, apa kiprah Boy Pohan  dalam kacah tinju amatir nasional?

Lelaki kelahiran 4 Juni 1975 yang akrab disapa Boy ini, kini tercatat sebagai salah seorang wasit/hakim nasional. Melihat usianya yang masih belia, jika tidak keliru, Boy merupakan anggota coprs wasit/hakim termuda yang dimiliki Pertina saat ini.

Sejak kecil, Boy memang sudah bergaul dengan kalangan petinju. Pasalnya,  orang tua Boy tidak sekadar menggeluti tinju namun juga tercatat sebagai pemiliki dua sasana tinju sekaligus, yakni  Sasana Marpo dan Garuda Sakti di Padang, Sumbar pada tahun 1980-an.

Karena terlahir dari keluarga yang menekuni tinju, Boy kecil pun sering diajak menyaksian pertandingan tinju. Itu berlanjut hingga ia beranjak dewasa. Tak heran kecintaannya terhadap olahraga tinju semakin menjadi-jadi.

 

Tak sekadar basa-basi

Berada di lingkungan tinju, membuat Boy  kerap terlibat sebagai panitia dalam banyak perhelatan  yang diselenggarakan  oleh Pertina. Tak ingin sekadar berbasa-basi di Pertina, Boy akhirnya memilih jalan untuk menjadi seorang wasit/hakim.

Ia pun disarankan mengikuti ujian daerah pada 2010. Setelah lulus, Boy selanjutnya mengikuti ujian nasional pada Pra PON 2012 di Padang . “

Debutnya sebagai wasit/hakim diawali dari daerah, yakni saat Pekan Olahraga Daerah (Porda) pada 2010. Hingga saat ini Boy sudah 11 kali bertugas sebagai wasit/hakim di kejuaraan nasional dan 9 kali kejuaraan daerah.

Di luar tinju, kesibukan Boy  sehari-hari  adalah membuka toko air soft gun di kawasan Blok M, Jakata Selatan. “Tinju bagi saya hanyalah hobi dan saya sangat mencintai tinju. Namun, karena  tinju tidak mungkin dijadikan sebagai penopang ekonomi keluarga, tentu saya harus punya usaha sendiri,” kata suami dari Juli dan ayah dari Kenzie yang baru berusia 8 bulan itu.

Di mata Boy, tinju amatir masih memiliki masa depan yang cerah. Ia sangat berharap kepada kepengurusan periode 2012-2016 di bawah komando Reza Ali, Pertina dapat kembali mengulangi prestasi gemilang tinju amatir sebagaimana era 70-an dan 80-an.

 “Saya melihat pengurus sekarang lebih menjanjikan ketimbang pengurus  sebelumnya. Mudah-mudahan tidak berubah, dan begitu seterusnya ke depan,” harap Boy. 



[Profil Lainnya]

 
 





17-03-2012
Penawaran Produk Everlast
Jakarta - Dapatkan penawaran produk terbaik dari everlast dan perlengkapan tinju lainnya hanya di webstore PERTINA
(Peralatan Selengkapnya)









15-6-2012
Wiem Gomies
3 Kali Juara Asia

MEREBUT dua  medali emas Asian Games, satu medali emas Kejuaraan Asia serta sederet prestasi di tingkat nasional dan ASEAN membuat Wiem Gomies sangat layak menyandang predikat legenda tinju amatir Indonesia. Di usia yang mulai senja, Wiem masih aktif menekuni  tinju. Apa saja kesibukan Nyong Ambon kelahiran 6 Desember 1946 ini?


(Legendaris Selengkapnya...)





         
         
Persatuan Tinju Amatir Indonesia (PERTINA)
Alamat : Pintu IV Stadion Gelora Bung Karno, Jl. Jend. Sudirman, Pintu I Senayan, Jakarta 10270
Telp.(62.21) 5711158 Fax.(62.21) 573502, Email : redaksi@pp-pertina.com, Website : www.pp-pertina.com

Redaksi  |  Kontak Kami